10 HP Terbaik dan Paling Canggih di Dunia (Februari 2024)

Seiring perkembangan jaman, seluruh merk HP di dunia senantiasa tingkatkan teknologi yang disematkan pada product mereka. Oleh sebab itu, penggiat gadget pasti turut merasakan perkembangan ini bersama dengan menyaksikan spesifikasi-spesifikasi HP teranyar yang miliki inovasi menggiurkan.

Entah itu berasal dari faktor kamera, konektivitas, baterai, kapasitas memori, sampai operating system, seluruh standar spesifikasi turut mengalami transformasi sampai menjadi yang Anda menyaksikan sekarang: modern, nyaman, cepat, dan mutakhir.

Nah, jikalau Anda penasaran sudah sejauh apa teknologi HP terbaik era kini, sudah saatnya Anda menyaksikan sendiri kehebatan yang ditawarkan oleh lebih dari satu HP tercanggih di dunia yang bisa disimak pada tabel di bawah ini. Setelah tabel, Anda bisa mengerti penjelasan teliti kenapa HP selanjutnya masuk kategori terbaik.

1. Apple iPhone 15 Pro Max

iPhone 15 Pro Max

Layar LTPO Super Retina XDR OLED 6.7 inci

Chipset Apple A17 Pro

RAM 8 GB

Memori Internal 256 GB, 512 GB, 1 TB

Kamera 48 MP (wide)12 MP (ultrawide)12 MP (telephoto)

Baterai Li-Ion 4441 mAh

Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Spesifikasi Selengkapnya →

Kelebihan:

Salah satu perihal yang harus dibicarakan pertama kali berasal dari iPhone 15 Pro Max ini yakni port yang digunakan sudah USB Type-C, bukan Lightning. Dengan kata lain, kabel yang digunakan untuk iPhone 15 Series ini serupa layaknya yang digunakan oleh Mac dan iPad, atau kabel USB Type-C konvensional lainnya. Ini menjadi tidak benar satu fitur atau teliti yang memadai disambut baik oleh pengguna iPhone.

Selain itu, iPhone 15 Pro Max termasuk dibekali chipset teranyar bikinan Apple yakni Apple A17 Pro Bionic. Dilihat berasal dari namanya yang menyematkan kata “Pro” tandanya bahwa performa yang dihasilkannya ini bukan main-main. Apple sendiri mengeklaim bahwa CPU yang digunakannya ini lebih cepat 10 prosen gunakan Hexa-core bersama dengan clock speed 3,78 GHz.

Selain itu, chipset bersama dengan fabrikasi 3 nm ini termasuk dibantu oleh Apple GPU berjumlah 6-core bersama dengan kecepatan 20 prosen lebih tinggi. Berbasis iOS 17, performa iPhone 15 Pro Max sudah terlalu bisa diandalkan untuk beraneka aktivitas. Bahkan RAM yang ditawarkannya pun lebih lega yakni 8 GB bersama dengan internal sampai 1 TB.

iPhone 15 Pro Max termasuk tingkatkan kebolehan memotret objek bersama dengan jarak lebih jauh. Alih-alih cuma gunakan telefoto, HP ini dibekali periskop telefoto 12 MP (f/2.8) bersama dengan focal length menggapai 120mm. Selain itu, kamera ini termasuk bisa lakukan optical zoom sampai 5x, lebih jauh berasal dari generasi sebelumnya. Agar hasilnya lebih maksimal, terkandung pertolongan berasal dari dual-pixel PDAF dan 3D sensor-shift OIS sebagai stabilisasinya.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah Dynamic Island. Fitur ini emmang sudah tersedia berasal dari generasi sebelumnya. Namun, iPhone 15 Series sudah menyempurnakannya bersama dengan tingkatkan beraneka fungsi yang bisa ditunaikan oleh fitur unik satu ini.

Kekurangan:

Satu perihal yang barangkali masih tidak tersedia pergantian berasal dari iPhone ini adalah soal desain. Secara tampilan sebenarnya sudah keluar mahal dan premium, tapi tidak tersedia pergantian serupa sekali sejak iPhone 12 Pro Max. Selain itu, iPhone 15 Pro Max menjadi model yang paling tidak tipis bersama dengan 8,3 mm dan bobot 221 gram.

iPhone 15 Pro Max sesuai untuk siapa?

iPhone 15 Pro Max sudah pasti akan lebih sesuai untuk yang sudah terbiasa bersama dengan ekosistem product Apple. Menurut Saya, HP ini sesuai bagi Anda pengguna iPhone generasi sebelumnya, pasalnya banyak upgrade yang menarik untuk dicoba. Jika lebih khusus lagi, pasti saja iPhone 15 Pro Max akan sesuai bagi content creator, baik itu yang berurusan bersama dengan videografi, fotografi, atau gaming.

 

2. Samsung Galaxy Z Fold5 5G

samsung Galaxy Z Fold5 5G

Layar Foldable Dynamic AMOLED 2X 7.6 inci

Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

RAM 12 GB

Memori Internal 256 GB, 512 GB, 1 TB

Kamera 50 MP (wide)12 MP (ultrawide)10 MP (telephoto)

Baterai Li-Po 4400 mAh

Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Spesifikasi Selengkapnya →

Kelebihan:

Samsung Galaxy Z Fold5 5G senantiasa gunakan engsel kokoh berbahan armor aluminium. Namun, Samsung merancang ulang engselnya bersama dengan mekanisme flex. Mekanisme yang baru ini mengakibatkan layar HP ini bisa ditutup sempurna, supaya tidak tersedia celah.

Ketebalan segi layar dan segi engselnya pun menjadi sama. Galaxy Z Fold5 pasti masih mengandalkan kebolehan multi-taskingnya sebagai perangkat produktivitas. Selain sebab layar utamanya yang lebar, HP bersama dengan IPX8 ini unggul didalam perihal optimasi aplikasi supaya bisa ditampilkan di layar yang lebar.

Dalam mode DeX, lebih dari satu aplikasi bisa ditunaikan bersama dengan pengalaman layaknya kenakan komputer. Mode DeX plus fitur USB display out menjadikan Galaxy Z Fold5 menjelma layaknya pc mini. Soal kebolehan kamera, daya tahan baterai, dan performa tak harus diragukan lagi.

Berkat SoC Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, HP ini bisa melibas seluruh pekerjaan bersama dengan instan. Bahkan SoC itu turut berandil pada peningkatan kualitas tangkapan kamera dan daya tahan baterai, walau spesifikasinya kamera dan baterai tidak beralih sejak Galaxy Z Fold4.

Buat yang menghendaki gunakan Galaxy Z Fold5 untuk main game, Anda akan merasakan kenyamanan yang maksimal. Sebab kombinasi layar Dynamic AMOLED 2X yang lebar memanjakan mata. Suara speaker stereo yang lantang dan temperatur bodi yang cenderung adem turut berpengaruh.

Kekurangan:

Perubahan mekanisme engsel mengakibatkan bodi Galaxy Z Fold5 menjadi lebih tipis dibanding pendahulunya. Hanya saja, pergantian ini mengakibatkan ponsel tak ulang miliki slot khusus di didalam bodi untuk menyimpan S Pen. Samsung menyiapkan cover case yang miliki slot penyimpanan S Pen. Namun, itu dijual terpisah.

Sementara itu, walau secara total kebolehan kamera Galaxy Z Fold5 meningkat, tersedia satu yang masih timpang. Ketimpangan itu tersedia pada kamera ultrawide-nya. Sensornya tidak beralih berasal dari generasi sebelumnya, hasil tangkapannya pun paling inferior dibanding kamera utama maupun kamera tele.

Terakhir, Galaxy Z Fold5 sudah dapat dukungan pengisian cepat 25 Watt yang oke sebab durasi pengecasannya di bawah 1,5 jam (0-100 persen). Hanya, kepala charger harus dibeli secara terpisah.

Samsung Galaxy Z Fold 5 5G sesuai untuk siapa?

Menurut saya, Samsung Galaxy Z Fold5 yang pasti akan sesuai bikin orang bersama dengan produktivitas tinggi. Mereka adalah yang bekerja bersama dengan 3 sampai 4 aplikasi sekaligus didalam satu waktu. Galaxy Z Fold5 bisa menjadi pilihan untuk para pebisnis, kreator konten, dan siapa saja yang bisa gunakan potensi HP ini bersama dengan baik. Situs Togel Terpercaya

3. Xiaomi 13 Ultra

xiaomi 13 ultra desain_

Layar LTPO3 AMOLED 6.73 inci

Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

RAM 12 GB, 16 GB

Memori Internal 256 GB, 512 GB, 1 TB

Kamera 50 MP (wide)50 MP (ultrawide)50 MP (telephoto)50 MP (periscope telephoto)

Baterai Li-Po 5000 mAh

Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Spesifikasi Selengkapnya →

Kelebihan:

Xiaomi 13 Ultra diplot sebagai HP terbaik Xiaomi untuk 2023. Salah satu sektor yang ditonjolkan Xiaomi pada HP ini adalah kameranya. Oleh sebab itu, Xiaomi menjalin kerja serupa bersama dengan Leica untuk mengembangkan proses color grading yang baik. Xiaomi termasuk menjejalkan fitur yang langka bikin HP flagship.

Fitur langka itu adalah kebolehan untuk memilih apertur pada kamera utama sang ponsel. Pengguna diizinkan untuk memilih f/1.9 atau f/4.0, sesuai sesuai keperluan. Kebebasan untuk memilih apertur mengakibatkan pengguna bisa memilih depth of field suatu foto.

Xiaomi termasuk memperkenalkan komponen pendinginan baru yang terinspirasi berasal dari unit pendinginan di pesawat terbang. Komponen ini tentu saja bisa mengakibatkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 bekerja secara optimal untuk mengatasi tugas yang berat.

Fitur lain yang unik di HP bersama dengan IP68 ini adalah material berbahan kulit sintetisnya. Selain tingkatkan kesan premium, material selanjutnya diklaim bisa menjaga higienitas ponsel. Pasalnya, ia bisa menghindar aktivitas bakteri sampai 99 persen.

Kekurangan:

Satu-satunya perihal yang paling menjadi sorotan negatif berasal dari Xiaomi 13 Ultra adalah kualitas tangkapan kamera selfie-nya. Kamera 32 MP yang disematkan tidak bisa mencukupi ekspektasi banyak orang. Foto dan video yang dihasilkan sebenarnya tidak jelek, tapi kebolehan HDR-nya kurang bagus.

Kamera selfie sang ponsel pun belum ditambah autofokus dan tidak bisa merekam video bersama dengan resolusi 4K. Catatan lain yang tersedia pada HP ini adalah tidak tersedia secara formal di Indonesia.

Xiaomi 13 Ultra sesuai untuk siapa?

Xiaomi 13 Ultra diciptakan untuk mereka yang mencari HP bersama dengan tampang dan kebolehan premium. Seluruh kameranya terlalu siap untuk keperluan profesional, jikalau kamera selfie-nya. Xiaomi 13 Ultra dirilis kali pertama di Tiongkok pada April 2023 bersama dengan harga 5999 (sekitar Rp12 jutaan) untuk varian 12/256 GB.

 

4. vivo X90 Pro+

vivo X90 Pro Plus

Layar LTPO4 AMOLED 6.78 inci

Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

RAM 12 GB

Memori Internal 256 GB, 512 GB

Kamera 50.3 MP (wide)64 MP (periscope telephoto)50 MP (telephoto)48 MP (ultrawide)

Baterai Li-Po 4700 mAh

Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Spesifikasi Selengkapnya →

Kelebihan Bandar Toto Macau : 

vivo X90 Pro Plus ini ada mengambil banyak perhatian. Pasalnya, HP ini menjadi HP pertama yang gunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan HP flagship ini.

Untuk kasus penampilan, bhs desainnya serupa bersama dengan vivo X80 Pro. Namun, modul kameranya kini dibuat melingkar supaya keluar lebih simpel. Adanya material kulit sintetis pada penutup belakang menciptakan pengalaman genggam yang baik serta unsur premium.

vivo X80 Pro plus termasuk unggul di sektor kamera. Empat kamera belakang HP ini mendapatkan suntikan teknologi coating berasal dari Zeiss untuk meminimalkan efek flare disaat hadapi suasana pencahayaan sulit. Tiga kamera pendamping kamera utama yang dipasang pun bukan sekadar ada.

Terdapat dua kamera tele dan satu kamera ultrawide yang sama-sama dibekali autofokus. Di sektor layar, tak harus ulang ragukan tampilan kontennya. Layar bersama dengan panel AMOLED ini diklaim bisa menggapai 1800 nit dan sudah diperkuat tekologi LTPO4 supaya bisa lakukan pengaturan refresh rate secara adaptif (1-120 Hz).

Speaker stereo, sertifikasi IP68, infrared blaster, kebolehan perekaman video 60 fps di seluruh kamera, serta pengisian cepat 80 Watt menjadi keunggulan lain yang dimiliki vivo X80 Pro.

Kekurangan:

Meskipun bisa merekam video 60 fps, kamera depan vivo X80 Pro cuma bisa hasilkan video di resolusi 1080p. Artinya, akan tersedia penurunan kualitas pas pengguna mengedit videonya untuk keperluan cropping. Kamera depan HP ini pun belum miliki autofokus, supaya pengaturan fokus harus ditunaikan secara manual.

Masalah lain berasal dari HP ini adalah desain. Sebagian orang barangkali akan bahagia bersama dengan tekstur penutup belakangnya yang kenakan material kulit sintetis. Namun, sebab tersedia aksen glossy yang bertuliskan “Xtreme Imagination”, elegansi desain HP ini menjadi berkurang.

Terakhir, vivo X90 Pro Plus cuma tersedia di pasar Tiongkok. Model yang diedarkan secara global adalah vivo X90 Pro.

vivo X90 Pro+ sesuai untuk siapa?

vivo X90 Pro+ bisa dipertimbangkan bagi para fans fotografi. Kemampuan kamera HP ini terlalu baik, masuk peringkat ke 14 DxOMark per Januari 2023. Selain itu, vivo X90 Pro+ sesuai untuk membantu produktivitas berkat performa kencang, layar lebar, dan pertolongan USB display out-nya.

5. Honor Magic V2

Honor Magic V2

Layar Foldable LTPO OLED 7.92 inci

Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

RAM 16 GB

Memori Internal 256 GB, 512 GB, 1 TB

Kamera 50 MP (wide)50 MP (ultrawide)20 MP (telephoto)

Baterai Li-Po 5000 mAh

Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Spesifikasi Selengkapnya →

Kelebihan:

Honor Magic V2 dipersiapkan sebagai lawan berat Samsung Galaxy Z Fold5 5G. HP ini miliki miliki berlebihan di banyak aspek. Untuk faktor desain, rancang bangun Honor Magic V2 terbilang kokoh. Rangkanya terbuat berasal dari bahan magnesium alloy yang kuat, sedangkan engselnya berasal dari titanium alloy yang kuat dan ringan.

HP yang miliki ketebalan 4,7 mm pas diakses ini pun cenderung lebih enteng daripada HP layar lipat horizontal lainnya. Dengan bobot 231 gram, Honor Magic V2 masih memadai sedap dipakai, khususnya disaat layarnya dibuka.

Tampilan layar, performa chipset, kebolehan kamera, dan daya tahan baterai bukanlah perihal yang harus dipertanyakan ulang berasal dari HP bersama dengan pertolongan pena stylus ini. Layar OLED-nya pasti saja cerah sebab bisa tampilkan 1 juta warna, baik layar eksternal maupun layar utama.

Sementara itu, chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dipakai adalah varian Leading Version, varian yang serupa bersama dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Ada peningkatan clockspeed CPU dan GPU berasal dari Snapdragon 8 Gen 2 biasa. Kemampuan kamera belakang HP ini luar biasa.

Semua kamera belakang miliki autofokus dan bisa merekam video sampai resolusi 4K. Adapun pengisian cepat 66W, pertolongan USB display out, dan speaker stereo, menjadi berlebihan lain yang dipunyai Honor Magic V2.

Kekurangan:

Honor Magic V2 siap dimanfaatkan sebagai perangkat untuk keperluan konten video. Hanya saja, kamera depannya kurang asyik untuk keperluan itu. Penyebabnya adalah belum bisa merekam video 60 fps dan autofokusnya absen.

Selain itu, HP ini termasuk belum terlalu safe disaat terkena percikan air yang tidak disengaja. Maklum, sertifikasi IP rating belum dipunyainya. Lalu durabilitas Honor Magic V2 dan HP layar lipat lainnya masih kalah jauh dibanding HP layar konvensional.

Walaupun begitu, Honor menanggung bahwa HP ini akan senantiasa safe sesudah engsel dan layarnya dibuka-tutup sampai 400 ribu kali.

Honor Magic V2 sesuai untuk siapa?

Honor Magic V2 sesuai untuk membantu aktivitas produktivitas. Melalui pena stylus yang didukung, pengguna bisa mengakibatkan catatan baik di layar utama maupun layar eksternal. Kemampuan kamera dan performanya pun mumpuni. Ia terlalu gegas didalam perihal mengambil alih video dan mengeditnya.

6. OnePlus 11

OnePlus 11

Layar LTPO3 AMOLED 6.7 inci

Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

RAM 12 GB, 16 GB

Memori Internal 256 GB, 512 GB

Kamera 50 MP (wide)32 MP (telephoto)48 MP (ultrawide)

Baterai Li-Po 5000 mAh

Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Spesifikasi Selengkapnya →

Kelebihan:

Kamera OnePlus 11 5G sudah dapat dukungan bersama dengan tuning-an Hasselblad Color Calibration demi membuahkan warna foto yang natural dan akurat. Itulah mengapa HP ini juara soal kebolehan fotografinya. Di punggung bodi ini bahkan sudah menampilkan kamera telefoto.

Kamera selanjutnya miliki kebolehan pembesaran optis sampai 2x, loh. Alhasil pengguna pun bisa mengambil alih foto konser berasal dari kejauhan tanpa mengakibatkan kualitasnya burik.

OnePlus 11 termasuk merupakan HP flagship yang unggul di seluruh sektor, keluar berasal dari layarnya yang gunakan panel LTPO3 AMOLED 6,7 inci supaya bisa tampilkan refresh rate dinamis antara 1-120 Hz. Tidak heran, layar senantiasa bisa keluar memanjakan mata tanpa mengakibatkan baterai boros.

Perihal dapur pacunya, Anda dijamin bisa rasakan frame rate yang lincah di seluruh gim, lantaran sudah gunakan Snapdragon 8 Gen 2 yang powerful. Ketika Anda berhasil menggunakan baterainya yang memadai jumbo (5.000 mAh), OnePlus 11 pun cuma butuh pas sebentar untuk di-charge.

Berkat adanya fast charging 100 Watt , perangkat cuma memerlukan pas kurang lebih 25 menit untuk isi daya berasal dari 1-100%.

Kekurangan:

Di segi lain OnePlus 11 miliki kekurangan yang membuatnya kurang berdaya saing. Kekurangan itu adalah sertifikasi IP rating yang cuma IP64. Artinya, ponsel cuma bisa tahan pas terkena cipratan air berasal dari segala arah, tapi berisiko rusak memadai tinggi pas terendam di kedalaman air.

Di kelas flagship, banyak produsen yang sudah membenamkan sertifikasi IP67 atau IP68 yang lebih keren. Hal lain yang harus diperhatikan berasal dari HP ini adalah belum miliki pertolongan wireless charging dan USB display out. Kamera depan HP ini pun belum bisa hasilkan video 60 fps.

OnePlus 11 5G sesuai untuk siapa?

Pokoknya jikalau butuh flagship untuk performa, kamera andal untuk kreasi konten dan fotografi profesional, serta pengalaman multimedia kelas atas, OnePlus 11 sungguh tidak mengecewakan. Ketahanan baterainya pun baik, demikianlah halnya pertolongan konektivitas yang tersedia.

 

7. OPPO Find X6 Pro

OPPO Find X6 Pro brown

Layar LTPO3 AMOLED 6.82 inci

Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

RAM 12 GB, 16 GB

Memori Internal 256 GB, 512 GB

Kamera 50 MP (wide)50 MP (ultrawide)50 MP (periscope telephoto)

Baterai Li-Po 5000 mAh

Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Spesifikasi Selengkapnya →

Kelebihan:

OPPO Find X6 Pro merupakan HP pertama OPPO yang miliki kameranya terbaik. Ia menggapai skor kebolehan kamera 153 menurut DxOMark. Skor selanjutnya mengakibatkan HP ini mendiami peringkat kedua pada kategori selanjutnya per Mei 2023.

OPPO tampaknya berhasil mengombinasikan sensor kamera yang besar bersama dengan teknologi cip bikinan sendiri, MariSilicon X, serta kalibrasi warna ala Hasselblad (produsen kamera kenamaan). Dalam beraneka suasana pencahayaan, kamera OPPO Find X6 Pro disebut bisa hasilkan foto bersama dengan teliti tinggi dan warna yang apik.

Demikian pula bersama dengan rekaman videonya yang tak kalah bagus. Namun, HP bersama dengan sertifikasi IP68 ini tak melulu soal kebolehan kamera yang bagus. Desain HP ini termasuk keluar mentereng, khususnya varian warna coklat yang gunakan material kulit sintetis pada back cover-nya.

Performa dan daya tahan baterainya termasuk mengesankan. SoC Snapdragon 8 Gen 2 bisa mengeluarkan potensi terbaiknya tanpa mengakibatkan HP ini panas dan boros mengkonsumsi daya. Find X6 Pro tercatat bisa bertahan 19 jam 39 menit didalam uji pemutaran video lokal yang ditunaikan GSM Arena.

Identitas HP flagship pada OPPO Find X6 Pro dipertegas bersama dengan adanya fitur layaknya refresh rate adaptif pada layar AMOELD-nya, teknologi pengisian cepat nirkabel 50W, dan USB display out. HP ini sesuai untuk produktivitas, main game, atau sekadar menjadi kawan nonton film.

Kekurangan:

Sayang, kebolehan merekam video pada frame rate 60 fps belum tersedia pada kamera depan HP ini. Resolusi video yang bisa dihasilkan kamera itu mentok di 1080p. Kamera depan OPPO Find X6 Pro termasuk belum ditambah autofokus layaknya kamera belakangnya.

Dengan menyaksikan suasana yang demikian, kamera depan HP ini kurang sesuai untuk keperluan content creation. Kalau bikin sekadar foto selfie atau video call sih masih oke bikin saya.

OPPO Find X6 Pro sesuai untuk siapa?

OPPO Find X6 Pro merupakan alternatif flagship yang bisa dipertimbangkan jikalau Anda mencari HP bersama dengan desain premium. Dengan kebolehan kameranya yang di atas rata-rata, HP ini saya kira termasuk pantas dipakai untuk kreasi konten, jikalau kamera depannya.

Adapun Find X6 Pro dirilis kali pertama di Tiongkok bersama dengan harga 5999 yuan (sekitar Rp12 jutaan) untuk varian 12/256 GB. HP ini tidak tersedia secara formal di Indonesia.

 

8. ASUS ROG Phone 7 Ultimate

asus rog phone 7 ultimate design_

Layar AMOLED 6.78 inci

Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

RAM 16 GB

Memori Internal 512 GB

Kamera 50 MP (wide)13 MP (ultrawide)5 MP (macro)

Baterai Li-Po 6000 mAh

Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Spesifikasi Selengkapnya →

Kelebihan:

 

ASUS ROG Phone 7 Ultimate ada bersama dengan peningkatan besar di faktor performa dan efisiensi daya. Alasan utamanya mengerti sebab ROG Phone 7 Ultimate gunakan SoC Snapdragon 8 Gen 2. Namun, potensi terbaik SoC ini tidak mungkin keluar tanpa optimasi yang ditunaikan ASUS.

 

ASUS mengoptimalkan kinerja Snapdragon 8 Gen 2 bersama dengan menempatkannya di tengah-tengah mainboard. ASUS termasuk sertakan fitur baru bernama AeroActive Portal sebagai ventilasi untuk mempercepat pendinginan area internal HP ini.

 

AeroActive Portal akan optimal bekerja jikalau kipas eksternal AeroActive Cooler turut dipasang. Nah, yang unik, AeroActive Cooler 7 yang disertakan di paket penjualan HP ini berfungsi pula sebagai speaker.

 

Hal lain yang mengakibatkan ROG Phone 7 Ultimate menarik adalah fitur-fitur khasnya sebagai HP gaming. Misalnya, dua tombol virtual yang tersedia di segi kanan bodi, bypass charging yang memungkinkan HP ini dipakai pas baterainya dicas, serta adanya dua port USB C untuk keperluan yang berbeda.

 

Port USB utama (yang tersedia di samping) membantu fitur USB display out, sedangkan port USB sekundernya membantu pengisian daya dan transfer knowledge saja. ROG Phone 7 Ultimate kini termasuk sudah dibekali sertifikasi IP54 (tahan debu dan percikan air) dan pembaruan software-nya dijamin sampai 4 tahun.

 

Dengan pembaruan software sepanjang itu pengguna tak harus kuatir disaat memproyeksikan HP ini untuk digunakan didalam jangka pas lama. Adapun paket penjualan ROG Phone 7 Ultimate terbilang lengkap, termasuk charger dan dan kipas eksternal.

 

Kekurangan:

 

Satu-satunya kekurangan ROG Phone 7 Ultimate adalah kebolehan kameranya. Bukannya hasil kameranya buruk, tapi jikalau dibandingkan bersama dengan flagship reguler kualitasnya kalah saing. Kamera depannya pun sekadar mumpuni untuk video call, tidak untuk kreasi konten.

 

Nah, sebab HP ini miliki orientasi untuk gaming, keindahan bodi bukanlah prioritas. Makanya bodi ROG Phone 7 Ultimate relatif tidak tipis dan berat. Buat yang belum terbiasa kenakan HP gaming sebenarnya harus lakukan penyesuaian.

 

ASUS ROG Phone 7 Ultimate sesuai untuk siapa?

 

Jika Anda mencari HP gaming terbaik, pertimbangkanlah untuk memilih ASUS ROG Phone 7 Ultimate. Pasalnya, HP ini bisa menjadi senjata Anda untuk beradu di level tertinggi. Tampilan layar, kestabilan performa, ketahanan baterai, dan fitur-fitur pendukung yang dimilikinya sebenarnya dipersiapkan bikin gamer sejati.

 

9. Google Pixel 7 Pro

Google Pixel 7 Pro

Layar LTPO AMOLED 6.7 inci

Chipset Google Tensor G2

RAM 12 GB

Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB

Kamera 50 MP (wide)12 MP (ultrawide)48 MP (telephoto)

Baterai Li-Po 5000 mAh

Kelebihan & Kekurangan Baca di sini

Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Spesifikasi Selengkapnya →

Kelebihan:

 

Google Pixel 7 Pro ada bersama dengan beraneka fitur yang memadai menarik perhatian. Salah satu fitur yang banyak dibicarakan disaat perilisannya adalah Photo Unblur. Sesuai bersama dengan namanya, fitur ini bisa menyingkirkan blur atau noise yang berada di foto-foto lama. Bahkan, foto yang diambil alih gunakan HP lain pun bisa diperbaiki gunakan fitur ini.

 

Secara hardware, kamera HP ini tidak banyak beralih dibanding Pixel 6 Pro. Hanya, sensor kamera telenya kini bisa lakukan perbesaran optis sampai 5 kali berasal dari yang di awalnya 4 kali. Lalu kamera depannya kini kenakan focal length yang lebih pendek plus sudah diberi lisensi untuk merekam video sampai resolusi 4K 60 fps.

 

Meski secara hardware tidak berubah, Google lakukan optimasi pada proses autofokus dan algoritma seleksi warna supaya hasil foto dan videonya semakin keluar nyata. Buah kerja Google berbuah manis sebab Pixel 7 Pro mendiami alur 6 sebagai ponsel bersama dengan kamera paling hebat di dunia versi DxOMark per Agustus 2023.

 

Hal lain yang mengakibatkan Pixel 7 Pro menarik adalah layar LTPO AMOLED bersama dengan refresh rate adaptif, miliki USB display out, tersedia pertolongan Ultra Wideband, tersedia IP68, proses operasi Android yang bersih, serta pertolongan update proses operasi yang panjang.

 

Kekurangan:

 

Pixel 7 Pro gunakan SoC Google Tensor G2. SoC racikan Google yang bekerja serupa bersama dengan Samsung ini sebenarnya miliki potensi yang tinggi. SoC ini menjadi alasan kenapa hasil tangkapan kamera Pixel 7 Pro menjadi bagus.

 

Hanya, ketekunan performanya menjadi melempem disaat hadapi beban kerja tinggi. Misalnya pas dipakai main game berat. Selain itu, Tensor G2 kalah hemat dibandingkan bersama dengan SoC flagship lain berasal dari MediaTek atau Qualcomm.

 

Dalam uji ketahanan baterai GSM Arena, Pixel 7 Pro cuma menggapai skor ketahanan 83 jam. Ponsel flagship lain yang sama-sama miliki baterai 5000 mAh rata-rata bisa menggapai skor ketahanan 100 jam ke atas.

 

Satu kekurangan ulang singgah berasal dari kamera depan. Harus diakui bahwa tangkapan kamera depan Pixel 7 Pro bagus. Sayangnya, kamera itu tidak miliki autofokus. Jadi ia kurang sip untuk keperluan vlogging sambil jalan.

 

Google Pixel 7 Pro sesuai untuk siapa?

 

Bagi saya, Google Pixel 7 Pro akan menjadi pilihan bagi orang yang terlalu menghendaki merasakan pengalaman kenakan HP Android murni. Kemulusan proses operasi HP ini tidak ada duanya berasal dari seluruh Android. Kemampuan kamera HP ini termasuk jempolan. Sangat layak untuk mengabadikan moment dan pembuatan konten secara profesional.

 

10. Huawei Mate 60 Pro+

Huawei Mate 60 Pro Plus

Layar LTPO OLED 6.82 inci

Chipset Kirin 9000S

RAM 16 GB

Memori Internal 512 GB, 1 TB

Kamera 48 MP (wide)40 MP (ultrawide)48 MP (telephoto)

Baterai Li-Po 5000 mAh

Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Spesifikasi Selengkapnya →

Kelebihan:

 

Tidak cuma tampil premium, Huawei Mate 60 Pro+ termasuk miliki ketahanan bodi yang memadai tak tertandingi. Sebab ia sudah mengantongi sertifikasi IP68, konon ini membuatnya bisa bertahan di kedalaman air sampai 6 meter pada durasi menggapai 30 menit.

 

Layar smartphone termasuk sudah terpasang bersama dengan proteksi Huawei Kunlun Glass 2 supaya tak enteng baret atau retak. Menariknya, Huawei Mate 60 Pro+ kini gunakan chipset buatannya sendiri yakni Kirin 9000S. Chipset bersama dengan fabrikasi 7 nm ini diklaim miliki kebolehan kelas atas bersama dengan performa tinggi. Apalagi dipadukan bersama dengan RAM 16 GB bersama dengan memori internal menggapai 1 TB.

 

Performa yang ditawarkan Huawei Mate 60 Pro+ memadai tangguh untuk mobilisasi setiap aktivitas berat layaknya bermain gim emulator, rendering grafis pada pengeditan video, dan lain sebagainya.

 

Kualitas layar termasuk menjadi daya tarik di HP ini, gunakan panel LTPO OLED yang bisa tampilkan sebanyak 1 miliar warna, serta gunakan resolusi 2K yang bikin kualitas konten semakin tajam.

 

Kemudian, perihal fotografi yang menjadi suguhan utama. Terdapat tiga kamera belakang yang kaya akan fitur perlu demi keperluan kreasi konten dan fotografi. Misalnya, kamera utama 48 MP-nya sudah miliki OIS dan bisa merekam sampai resolusi 4K di 60 FPS. Maka tidak heran jikalau hasil videonya sungguh Instagrammable bersama dengan frame rate yang lancar dan stabilitas yang baik.

 

Terdapat termasuk kamera periskop telefoto 48 MP yang memungkinkan pengguna lakukan pembesaran optik sampai 3.5x, supaya bisa memotret idola favorit berasal dari kejauhan disaat konser. Ada termasuk sensor ultrawide 40 MP bersama dengan FOV 120 derajat untuk memotret pada sudut keluasan lebih luas.

 

Yang lebih uniknya lagi, kamera depannya tawarkan dua sensor yang berbeda, yakni kamera ultrawide 13 MP dan sensor depth ToF 3D. Ini mengakibatkan pengguna bisa memotret dan merekam vlogging bersama dengan berisi lebih banyak daerah didalam satu frame.

 

Kekurangan:

 

Karena restriksi, Huawei Mate 60 Pro+ masih tak bisa dapatkan pertolongan Google secara langsung. HP ini tidak miliki Google Play Store. Beberapa aplikasi yang mensyaratkan fitur keamanan berasal dari Google Play berpotensi tidak bekerja secara maksimal di HP ini.

 

Huawei Mate 60 Pro+ sesuai untuk siapa?

 

Huawei Mate 60 Pro+ akan sesuai untuk yang memprioritaskan pengalaman fotografi di atas segalanya. Selain itu, kebolehan videografi yang dimilikinya pun sudah oke samasekali di suasana low light. Apalagi Huawei Mate 60 Pro+ sudah tampil pede bersama dengan chipset buatannya yang dipadukan bersama dengan jaringan 5G.

 

Nah, bagi Anda yang tidak sabar mencicipi teknologi HP terkini, sudah saatnya memilih tidak benar satu berasal dari HP terbaik yang kami ulas di atas. HP tercanggih mana yang misalnya menarik perhatian Anda? Selamat memilih!