Cara Buat Beton Kuat dan Tidak Keropos

Beton adalah komponen penting dalam pembuatan struktur. Beton terdiri dari campuran semen, air, pasir (agregat halus) dan kerikil (agregat kasar) dengan komposisi khusus.

Beton bertulang adalah beton yang diperkuat dengan besi dan baja; beton pracetak atau precast adalah beton yang dicetak dengan ukuran dan bentuk tertentu yang dibawa ke lokasi konstruksi.

Selain itu, ada berbagai jenis beton lainnya yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan konstruksi. Ini memungkinkan beton untuk berfungsi sepenuhnya.

Bagian yang terbuat dari beton dalam proses pembangunan bangunan termasuk pondasi, atap dak beton, tiang, dan pembatas antar lantai.

Beton memiliki kelebihan untuk tahan terhadap beban berat, suhu tinggi, dan korosi, tetapi ia juga dapat retak dan tidak dapat dibentuk lagi setelah mengeras. Akibatnya, beton menjadi kokoh, tahan lama, dan tidak mudah roboh.

Pilih dan pahami bahan-bahan yang digunakan untuk membentuk beton sebelum memulai konstruksi atau menyambung beton.

Sebagai produsen Aquaproof cat anti bocor yang sudah terkenal, PT Adhi Cakra Utama Mulia, General Manager Commerce Antony Kostka mengatakan bahwa selain air, pasir, kerikil, semen, dan adukan beton, Betonmix, atau obat beton, juga dapat ditambahkan.

Salah satu produk Aquaproof adalah Betonmix sebagai penguat beton, yang tersedia dalam kemasan 1 kg, 5 kg, dan 30 kg.

Dalam keterangannya, Antony menyatakan bahwa penggunaan 1% beton mix dari berat semen membuat beton 100% tidak keropos.

Menurutnya, beton mix dapat meningkatkan mutu beton dengan mempercepat pengerasan dan mempermudah pengecoran karena dapat digunakan dalam dua cara, pengadukan manual dan campuran siap pakai.

Dalam pengadukan manual, betonmix ukuran 1 kg dapat digunakan untuk 2-8 zak semen (1 zak semen = 50 kg) atau 0,2% hingga 1% dari berat semen. Kemudian campurkan betonmix dengan air yang akan digunakan.

Masukkan campuran air dan beton mix ke dalam adukan pasir, kerikil, dan semen, lalu aduk hingga rata. Lakukan pengecoran seperti biasa, dan usahakan adukan beton selesai dalam waktu kurang dari satu jam.

Jika Anda menggunakan mix beton siap pakai, pastikan kualitas beton yang dipesan, kelumpuhan (10 hingga 2 cm, usahakan kelumpuhan sekecil mungkin), dan kapasitas mobil.

Misalnya, beton kualitas K300 memiliki kandungan semen minimal 300 kilogram per 1 m3 beton, mobil molen memiliki kapasitas 7 m3, dan ketika pengecoran selesai, masukkan cairan BETONMIX (0,2-1% dari berat semen) ke dalam mobil molen.

Dia berkata, “Masukkan setengahnya terlebih dahulu, putar selama lima menit, kemudian amati daya alir beton, tambahkan sisa betonmix sambil diputar hingga adukan beton cukup plastis tapi tidak meleleh, lalu tuang adukan beton. Saya berusaha untuk menyelesaikannya dalam waktu kurang dari satu jam.”

Aquaproof selalu berusaha menjadi yang terbaik untuk pelanggan dengan menawarkan produk yang dapat menyelesaikan berbagai masalah bangunan.

Aquaproof kini lebih dekat dan mudah dijangkau dengan layanan pembelian 24 jam melalui Toko Resmi Aquaproof di pasar favorit, dengan berbagai pilihan menarik.