Gula Jelly merupakan adonan gula yang berwarna kuning dan kental hingga menyerupai karakteristik jelly. Gula ini pada dasarnya sama dengan gula cair. Namun bentuknya yang lebih menggumpal dan kenyal seperti jelly membedakannya dengan gula cair biasa. Berikut adalah beberapa produk olahan yang terbuat dari gula jelly.

1. Krim untuk Kue Tart

Gula Jelly menjadi bahan baku utama untuk campuran butter cream. Bukan tanpa alasan, gula jelly akan membuat adonan butter cream menjadi lebih kenyal dan lembut. Hal ini karena sifat dari gula jelly yang kenyal sehingga membuat adonan butter cream menjadi lebih mengembang. Selain itu, gula jelly yang halus akan membuat tekstur dari adonan butter cream menjadi lebih lembut, sehingga adonan menjadi lebih indah.

2. Jus Buah Segar

Gula jenis ini lazim digunakan pada jus buah. Umumnya jus buah menggunakan gula biasa sebagai pemanis, namun tak jarang juga menggunakan jenis gula yang cair karena akan lebih praktis dan juga terasa manisnya.

3. Minuman Coffee Latte

Minuman olahan kopi ini juga seringkali menggunakan gula jelly atau gula cair, karena akan memberikan efek rasa manis yang lebih terasa dibandingkan gula pasir. Selain itu, penggunaan gula jenis ini juga akan menunjang karakteristik dari lette itu sendiri.

4. Teh Boba

Tahukah Anda bahwa minuman boba yang sedang populer menggunakan gula cair atau gula seperti jelly dalam pembuatannya?. Gula ini dipilih karena lebih praktis dan juga lebih manis, sehingga akan membuat rasa dari minuman boba semakin khas.

5. Minuman Bersoda

Gula cair sangat lazim digunakan untuk bahan baku minuman bersoda, karena tidak akan membuat karakter minuman ini berubah, namun mampu menghasilkan rasa manis yang pas sesuai keinginan.

6. Minuman Berenergi

Produk olahan terakhir adalah minuman berenergi yang sangat lazim menggunakan gula cair dalam proses produksinya. Gula cair dipilih karena akan menambahkan rasa manis secara efektif tanpa mempengaruhi khasiat maupun ciri lain dari minuman ini.

Beberapa produk dari gula jelly  diatas sangat lazim ditemui di pasaran. Tetap konsumsi gula sesuai batasan agar tidak memberikan dampak negatif pada kesehatan Anda. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat dan juga pengetahuan baru bagi Anda.

By Kesya