Info Harga dan Ciri-ciri Kambing Boer Fullblood Asli di Cianjur

Menyadari ciri-ciri kambing Boer berdarah murni yang asli bisa menjadi hal yang sangat penting. Boer merupakan kambing pedaging yang sangat terkenal dengan kualitas internasional. Kambing jenis ini tidak hanya menjadi pemujaan di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Ia juga dikenal sebagai kambing raksasa.
Kambing Boer merupakan salah satu spesies endemik yang berasal dari Afrika Selatan, meskipun kini populasinya telah menyebar ke seluruh dunia. Khususnya di peternakan modern, seperti Australia. Dimana disana, ras kambing full blood bisa dirawat dan didata dengan sangat teliti dan tentunya rantai kambingnya sangat jelas.
Namun sebelum melangkah lebih jauh apakah anda sudah mengetahui apa itu kambing full blood? Kambing fullblood merupakan kambing yang hanya mempunyai darah murni saja. Artinya mereka tidak memiliki genetika seperti kambing ras lain.
Maka dari itu kambing Boer fullblood berarti dalam catatan sejarah kambing tersebut hanya ada Boer saja. Mereka bukan merupakan campuran kambing non-Boer (non-Boer). Anda dapat memverifikasi ini dengan melihat fitur-fitur ini.

Ciri-ciri Kambing Boer Fullblood Asli

Kami memahami bahwa harga kambing Boer fullblood dan kambing Boer campuran berbeda-beda. Sudah mengeluarkan anggaran puluhan juta untuk Boer fullblood namun, alih-alih mendapatkan kambing campuran tentu saja sangat mengecewakan.
Kambing Boer fullblood asli mampu tumbuh hingga 150 kilogram per ekor. Hal ini menjadikan Boer sebagai kambing pedaging unggulan berstandar internasional. Anda bisa mendapatkan kambing African Boer fullblood dari peternakan modern yang sangat peduli dengan genetika kambing tersebut misalnya dari Australia.
Namun ciri-ciri khusus kambing Boer darah murni sering kali diperoleh dari pengalaman sebelumnya. Berikut beberapa ciri khas Boer asli Afrika 100% fullblood. Semakin banyak Anda menjumpai kambing full blood, semakin mudah membedakan mana yang full blood dan mana yang tidak.
1. Memiliki Garis Putih Vertikal di Kepala
Ciri khas kambing Boer fullblood dapat dengan mudah dilihat dari bagian kepalanya. Dimana terdapat garis vertikal berwarna putih yang memanjang dari hidung hingga dahi. Meskipun ada Boer berdarah murni yang tidak memiliki ciri ini, sebagian besar berkulit putih dengan tanda putih di bagian depan wajahnya.
Jika Anda menemukan Boer berdarah murni yang tidak memiliki garis-garis putih vertikal atau tanda putih di rambutnya. Jangan langsung berasumsi bahwa mereka bukan fullblood karena Anda bisa menemukan Boer berdarah murni dengan kepala berwarna coklat/merah. Ada juga Boer fullblood yang memiliki tubuh lengkap berwarna coklat/merah tanpa putih seluruhnya.
Garis-garis putih vertikal yang muncul pada punggung kambing Boer merupakan ciri khasnya. Namun bila tidak ada garis putih atau seluruh tubuh tampak merah/coklat istilah ilmiahnya adalah kelainan genetik. Meski begitu, semua pasiennya adalah berdarah Boer.
2. Tanduk Kepala Sedikit Melengkung ke Belakang
Sedangkan dari tanduknya mempunyai ciri-ciri tanduk boer yang terlihat jelas. Kambing Boer fullblood menunjukkan tanduk yang bengkok kebelakang. Ukuran kambingnya tidak sebesar domba Garut, namun sekecil kambing jawa. Jika bertemu kambing kacang, telinganya berdiri atau ada noda. Tanduk kambing Boer tertidur dan tidak sakit.
Pada usia penyapihan, tanduk boer sudah mulai bermunculan. Dengan tumbuhnya tanduk, ukurannya bertambah dan melebar ke arah belakang. Karena perhatian utama kambing Boer adalah dagingnya. Tanduknya bukanlah sesuatu yang memiliki nilai gizi sehingga volume tanduk babi hutan tidak terlalu besar.
3. Badan Berbulu Putih Bersih dan Pendek
Kambing Boer Afrika memiliki bulu yang sangat pendek sejak dahulu kala. Hampir seluruh badan, kaki, ekor, dan punggung berwarna putih bersih. Hanya bagian kepalanya yang memiliki tanda hitam, merah, atau hitam. Disertai dengan semburat putih di bagian depan.
Mantel pendek ini memperjelas apakah Boer benar-benar kelebihan berat badan atau kurus. Lalu ada kambing Gembrong salah satu kambing berbulu lebat yang berasal dari Bali bagian timur. Bali. Bagi kambing Gembrong, penting untuk memegang badannya untuk mengetahui apakah kambingnya benar-benar gemuk atau tidak.
Ini berbeda dengan Boer yang bisa ditemukan hanya dengan melihatnya. Apalagi jika kambing Boer sudah dewasa ukurannya mungkin akan mengejutkan Anda. Itu semua daging. Untuk mewujudkan kambing Boer yang sehat dan gemuk perlu dilindungi dengan perawatan yang maksimal terutama untuk pakannya.
4. Ciri-Ciri Kambing Boer Darah Penuh Hidung Cembung
Selain kepala berwarna coklat dengan tanda putih, tubuh kecil berwarna putih serta bulu pendek berwarna putih. Jika Anda lebih jeli maka cobalah melihat bagian moncongnya. Kambing Boer Full Blood asli mempunyai hidung yang lebih cembung dan menonjol. Semakin cembung dan lebar moncongnya, maka penampilan kambing Boer semakin menarik.
Bahkan saat masih bayi, hidung dan moncongnya terlihat berbeda. Lebih lebar dengan warna lebih gelap. Masyarakat yang terbiasa melihat kambing pastinya sudah mengetahui hal ini. Dapatkan kambing Boer darah lengkap 100% asli di GibasBarokah.com.
5. Telinga Kambing Boer Darah Penuh Hanging Panjang
Mirip dengan kambing jawa, telinga kambing boernya fullblood. Kambing boer berbentuk panjang dan terjatuh. Telinganya memiliki corak yang sama dengan kepala, umumnya berwarna hitam, coklat, atau merah. Ciri-ciri Kambing Boer Fullblood Kambing Boer fullblood tidak terlalu menonjol, karena banyak sekali ras kambing yang mempunyai telinga yang mirip dengan miliknya.
6. Kambing Boer Darah Penuh Kaki Pendek
Kaki yang pendek mendefinisikan kambing boer fullblood dengan sangat jelas. Tubuhnya panjang, dan kakinya tidak. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Hal ini dikarenakan kambing Boer mempunyai badan yang lurus, badan yang tebal, dan leher yang panjang. Semakin panjang dan lebar leher kambing Boer, tandanya kambing tersebut sehat dan berkualitas.
7. Postur Tubuh Kekar, Panjang, dan Gemuk
Meski kakinya tidak sepanjang badannya yang super montok, kambing Boer dewasa mampu mencapai tinggi lebih dari 80 cm. Benar sekali, kambing Boer bisa mencapai berat 150 kilogram karena semuanya berisi daging.
Tubuh lurus, ramping, panjang, serta bulu pendek dan gemuk merupakan ciri khas kambing berdarah Boer yang khas. Oleh karena itu, kambing ini banyak dianggap sebagai daging berkualitas tinggi.
8. Sertifikat menunjukkan Jenis Kambing Fullblood
Jika Anda masih baru mengenal jenis kambing Boer dan Anda kesulitan membedakan antara kambing Boer berdarah murni dengan kambing Boer campuran. Anda tidak perlu khawatir atau frustrasi. Mengingat harganya yang mencapai puluhan hingga jutaan, seekor kambing Boer dewasa mempunyai dokumen yang membuktikan keaslian gen dan kemurnian induk rasnya.
Apalagi jika mengimpor sapi Boer berdarah lengkap Afrika dari peternakan modern yang diakui di seluruh dunia. Peternakan modern mendapatkan reputasi yang layak atas kesejahteraan hewan mereka yang unggul di Australia.
Kambing Boer Afrika yang berasal dari peternakan modern Australia telah tersertifikasi darah lengkap. Tentunya hal ini menjadi jaminan bahwa kambing yang anda beli akan sehat, tidak cacat, bebas penyakit, dan memiliki keunggulan 100% yaitu Boer. gen Boer.
#hargakambingboer #kambingboerfullblood #kambingboerafrika #africanboergoat #boergoatfullblood #hargakambingoerjantan #kambingboeraustralia